Minggu, 21 Oktober 2012

STRONG CHARACTER


STRONG CHARACTER


v Show compassion
Banyak dari pemimpin kita yang tidak menunjukan kasi sayang , seperti banyak pemukian pedagang kaki lima yang digusur tanpa ada penggantian lapak untuk berjualan dan rumah yang layak untuk tempat mereka tinggal .tidak heran betapa banyak pengaguran di Negara kita tercinta ini.


v  Are honest and fair

 Pada dasarnya setiap manusia memiliki nurani untuk selalu jujur. Tetapi, karena keangkuhan, kebodohan, atau egonya, manusia sering menggadaikan kejujuran dirinya. Jujur dan adil bagaikan pasangan yang tak boleh dipisahkan seperti prangko dan amplo. Kita hidup didunia ini harus berprilaku jujur, jujur itu sangat berperan penting untuk kita krana jujur itu modal kita meraih sukses dan dapat dipercaya oleh suatu perusahaan jika anda bekerja dan dapat dipercaya oleh teman baik anda. Adil ini sendiri tu menurut saya penting diciptakan, merupakan kata terpenting bagi kehidupan kita.
v  Display self-discipline in setting and meeting goals
Menurut saya untuk menjadi kedisiplinan diri sendiri perlu dari tingkat kemauan terhadap hati yang kita kerjakan untuk menggapai suatu kesuksesan. Beberapa langkah kecil secara konsisten, agar bisa tumbuh sorang yang benar-benar disiplin hanyalah diperlukan beberapa langkah kecil namun konsisten. Anda tidak bisa menjadi seorang yang disiplin hanya dalam sekejap malam. Orang yang berusaha melakukan hal tersebuat akan menyerah dan kembalilah mereka tidak berdisiplin seperti pada awalnya. Disiplin memerlukan waktu untuk berkembang, tetapi Anda harus ditentukan. Semakin Anda berusaha mengambil langkah-langkah disiplin, akan menjadi semakin kuat.

v Make good judgments
Pembelajaran merupakan suatu sistem yang terdiri atas berbagai komponen yang saling berinteraksi dalam usaha mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Setiap proses pembelajaran berlangsung, penting bagi seorang mahasiswa untuk mengetahui tercapai tidaknya tujuan tersebut. Hal ini hanya dapat diketahui jika mahasiswa  melakukan evaluasi, baik evaluasi terhadap proses maupun produk pembelajaran. Evaluasi memiliki arti lebih luas daripada penilaian. Dengan kata lain di dalam evaluasi tercakup di dalamnya penilaian.

v Show respect to others
Kata kasih sayang itu mengandung pengertian yang sangat luas. Dan yang pasti setiap insan manusia perlu tahu dan mengerti apa makna kasih sayang yang sebenarnya, sekaligus memilikinya di dalam sanubari. Seseorang akan terlada kekeringan jiwa jika hidup tanpa memiliki kasih maupun sayang apapun yang terjadi, pasti dia akan selalu ingin cinta sekaligus mencintai oranag lain. yang dimksud dengan kasih sayang disini bukan sekedar hubungan cinta atau asmara antara seseorang laki-laki maupun sahabat saudara, keluarga dan lain-lain .
Dan empati yang berarti dan mengindentifikasi dan menjadi prihatin tentang perasaan orang orang lain . hal ini memungkinkan kita untuk memahami dan toleran terhadap berbgai sudut pandangan dan keyakinan, yang membuat kita sadar akan penderitaan orang lain, dan memungkinkan kita untuk berempati dengan mereka atau merasakan penderitaan mereka.

v Show courage in standing up for beliefs

           Keberanian bukanlah hanya salah satu kebajikan dan keyakinan, tetapi bentuk kebajikan dan keyakinan setiap saat pengujian.  Keberanian umumnya adalah sesuatu yang tidak dapat diajarkan, namun agak akibat dari seseorang merasa sangat kuat tentang sesuatu bahwa ia bersedia untuk berani harus ditertawakan, tidak setuju dengan, menentang, dan bahkan tidak populer. Semua pemimpin-pemimpin besar telah mencapai kebesaran mereka karena mereka menyadari bahwa kepemimpinan tidak boleh hanya tentang popularitas, atau dapat pemimpin hanya mengikuti memimpin orang lain. Salah satu tidak seorang pemimpin, menurut definisi, jika ia mengikuti bukan Lead. Akan pemimpin berdiri dan berani, dan memimpin orang lain untuk mencapai dan berjuang untuk tujuan yang ditujukan untuk mencapai. berani ini hanya terjadi ketika seseorang memiliki keberanian keyakinannya.

v Have a strong sense of responsibility
Tanggung jawab adalah sesuatu yang kita dilahirkan dengannya, dan akan mengikuti semua hidup kita. Untuk memulainya, kita semua dituntut dengan dua tanggung jawab yang kita tidak bisa mengabaikan, salah satunya adalah untuk memperbaiki diri kita dan yang lainnya adalah mengupayakan keseimbangan dalam hidup. Juga, kita bertanggung jawab untuk apa yang kita ambil dalam hidup, karena kita menerima tanggung jawab sambil jalan. Apapun yang kita gerakkan, kita bertanggung jawab untuk lingkup dan sifat kegiatan yang terjadi kemudian; sebab dan akibat. Sebab dan akibat adalah salah satu hukum ciptaan manusia yang tidak dapat dihindari.

v Concerned for their community
Dan kita sebagai warga Negara harus mempuyai rasa peduli kepada sesama agar dapat menutupi kelemahan Negara ini.

v Maintain self-respect
Menjaga kehormatan pada diri sendiri da kita harus biasa menjaga kehormatan Negara kita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar